Iphone 5, Iphone 4, Samsung Galaxy Note, Ipad Mini, Lumia, Smartfren, Blackberry, dll

Iphone 5, Iphone 4, Samsung Galaxy Note, Ipad Mini, Lumia, Smartfren, Blackberry, dll

inisiatif ini berhasil banget bikin kita fokus ngobrol 100% tanpa sibuk dengan jempol yang menyentuh layar. hasilnya, bukan cuma ngobrol biasa, tapi kita saling dapet wawasan dan informasi baru karna saling bertukar fikiran.

Cara ini harus terus dicoba biar jadi budaya, virus ini jangan diberantas biar obrolan kita terus berkualitas.

Itu Aja

Ga perlu dengan ngasih kode apapun yang bilang kalo kita lebih baik. Ga perlu post apapun yang bersifat senjata buat siapapun yang baca terutama “lawan” kita. Ga perlu! Sama sekali Ga perlu!!

Kita mau gak mau harus ngebuktiin kalo kita ngerasa kita lebih baik, Harus!. Tapi seandainya kita ga bisa ngebuktiin kalo kita lebih baik, yaa gpp., mungkin itu memang bukan permainan yang kita kuasai, ibarat kita jago main badminton, tapi permainannya volley ball, ga lucu kan lawan kita smash bola ke arah kita trus kita nahan pake raket? Patah yg ada raketnya. Suka gak Suka kita harus latian volley ball buat bisa masuk dalam permainan, latihan, doa, latihan, doa, latihan, doa. biar nanti saat kita sudah siap, kita bisa hajar lawan kita dengan cara yang sepermainan.

Yaaa jadi… Kalo kita ngerasa kita lebih benar, yaa buktiin aja, kalo kita ngerasa lebih baik dari apapun atau siapapun, yaa buktiin aja, kalo kita ngerasa bakal menang, yaa buktiin aja, kalo kita ngerasa lebih keren, yaa buktiin aja. Ga perlu nonjolin yang cuma baru wacana.

Itu Aja.

Respect

Kita tahu dari 7 miliar-an jumlah Manusia yg ada di bumi itu engga ada yg sama persis. Kalo setiap Manusia punya pemikiran tentang sesuatu hal, artinya ada 7 miliar perbedaan, kalo setiap Manusia punya penilaian yang beda dari sesuatu hal, artinya ada 7 miliar perbedaan penilaian.

Jika kitaa ngerasa salah satu dari rombongan Manusia ini, kita harusnya sadar jika kita merasa benar, orang lainpun pasti merasa benar dengan cara berfikir mereka. Lalu kenapa kita saya kamu kalian semua selalu lupa kalo ini tuh bukan masalah benara atau salah. Ini cuma masalah “gimana”, gimana kita kita bisa ngehargain pendapat orang lain.

peace

Sometimes, we just need to calm down for everything and think about understanding.