Perubahan

Iya. Setiap orang pasti berubah. Perubahannya itu ada yang butuh waktu lama, ada juga yang cuma singkat waktu. Dan ini bukan perkara benar atau salah, tulisan bukan juga berniat menyombongkan diri sendiri, ini hanya ocehan biasa yang semoga ditanggapi secara biasa juga.

Tahun ini umur saya menginjak 25 tahun, semoga angka itu seringnya dibandingin sama yang tua-tua biar saya keliatan muda hahaha. Tapi gpp sih, soalnya buat saya muda itu mindsetdan bukan soal angka. Lanjut, sampai hari ini saya masih main musik, beberapa dibayar dan beberapa lagi engga, ini hal lumrah buat musisi amatiran seperti saya. Dulu ketika jaman sekolah yang saya inget itu latian musik sebanyak-banyak biar jago, biar dipandang, biar disegani secara teknik, hahaha konyol yah kalo difikir-fikir. Analoginya ibarat saya jadi ustadz dan saya belajar agama sedalem mungkin biar saya terpandang hahaha. Saat itu aroma temen-temen sepermainan ngeband saya juga serius dengan instrumennya masing-masing, tujuannya yaa bermain sebaik mungkin.  Saat itu sering kita juga sering liat bapak-bapak yang usianya udah diatas 40taunan yang masih manggung dan penampilannya keren banget. Salah satu temen berkesimpulan “gilak ini bapak, seumur umur main band kayaknya, jago banget” saat itu kita hanya mengamini, karna masuk akal juga kan. Diem-diem saya juga pengen jadi kayak bapak-bapak itu, pokoknya suatu saat saya pengen jadi kayak mereka.

Tapi ada yang berubah dari cita-cita beberapa kawan tadi. Belum sampai 5 tahun dari jarak ketika mereka mengucapkan cita-cita itu sampai hari ini, tapi mereka udah engga main musik. Hahaha alasannya hampir semua sama, ga ada waktu dan sibuk kerja. mungkin saat masih sekolah dulu kita masih kategori anak-anak yang belom punya jadi diri hahaha. Okay, saya engga tau kedepannya bakal gimana, mungkin hari ini saya masih main musik, tapi besok siapa yang tau, jika alasan saya tentang ketika kita masih sekolah kita masih dalam kategori “anak-anak”, artinya saat ini kita udah lepas dari kategori itu dong? (you know what I mean?) hahaha

Leave a Reply

