Drama

ActingProductsJadi ceritanya ada sutradara yang ingin membuat suatu cerita. judul ceritanya bla bla bla…
alur cerita udah ada, tempat udah ada, properti udah lengkap, penontonnya pun uda ada. sekarang tinggal si sutradara membagikan peran.
S = Sutradara
A = Pemain
B = Pemain
C = Pemain

S : “A, lu dapet peran ini yaa”(dapet peran gampang, jadi orang kaya, dapet yg bagus-bagus, nyaman, mau apa-apa bisa kekabul, mudah deh pokoknya)

A : “wooow yoi mau laah! saiiik”

S : “B, kalo lu yg ini yaaa”(peran susah, harus panas-panasan, cape, ngangkat-ngangkat yg berat, sengsara deh pokoknya)

B : “loh ko dapet yg gitu sih, cape kaan!!! ga adil nih ah”

S : “ada enaknya ko. engga semuanya susah. ini kan cuma drama. santai aja”

B : -_____-

S : “yg terakhir, C lu dapet yg ini yaaa”(peran biasa aja. engga gampang engga susah. lebih baik dari si B pokoknya)

C : “okay. bisa lah begini doang mah”

….mulailah drama tersebut dari awal sampai akhir cerita yg berakhir sesuai naskah yg diberikan…. tamat

heheheheh….

okay. hmmm jadi kondisi diatas adalah analogi saya tentang kehidupan ini. beuuuuh beurat hahaha…

mungkin kita semua dulu sebelum ada di dunia ini sudah berada pada situasi yg kurang lebih seperti diatas(mungkin loh yaa) hahaha sutradara kita dikehidupan ini adalah tuhan, allah swt. dan pemainnya adalah kita dan seluruh makhluk hidup yg ada di alam semesta ini. saya yakin, siapapun ingin menjadi si A yg mendapat peran sangat menyenangkan. dan siapapun tentu engga mau jadi si B. iyalah siapa yg mau sih susah-susahan. males lah dapet peran yg susah…

hahahaha gimana? masuk akal? bisa kita bayangkan kan? kita di dunia ini hanya sedang menjalankan naskah yg diberikan olah sang sutradara. mungkin kasarnya sang sutradara berkata, “heh ada drama nih, namanya kehidupan, jalan ceritanya lahir main sekolah kerja nikah punya anak kerja lagi trus mati. jalanin aja yaa. inget, harus sering sering laporan(ibadah)”
hahahah kayak gitu kali yaah. dan yap!! peran kita sekarang ini adalah pilihan sang sutradara yang pastinya ini yang terbaik buat kita dan semua. dibalik happy ending suatu cerita, pasti ada sosok yg engga bahagia diakhir ceritanya kan? karna kita semua adalah penyeimbang.
tips dari tulisan ini adalah yaaa berupaya lah, berusahalah, untuk tetap senyum dalam situasi apapun. karna kita semua tau, kehidupan ini hanya sekedar drama.

makasih yaa allah 🙂
kamu baik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s