Merubah(Cara Pandang Terhadap)Dunia

Mungkin saya nya yang lebay atau entah gimana, tulisan saya yang sekarang tentang merubah dunia. Agak berat emang hehehe. Tapi disini saya punya hal lain tentang istilah merubah dunia ini. engga semua orang juga punya tujuan sebesar ini, siapapun yang punya mimpi ini adalah orang yang luar biasa tentunya, Dengan dia memberanikan diri nya untuk menjadikan ini sebagai mimpinya, buat saya orang ini luar biasa. Hmmm tapi yang saya perhatiin orang-orang yang punya impian sebesar  ini adalah orang–orang yang secara ekonomi engga punya masalah, saya ngerti seberapapun uang atau materi yang kita punya, itu akan tetap menjadi masalah hehehe maksudnya ekonomi dia cukup buat memenuhi kebutuhan dia pribadi. Agak terkesan kontroversial sih, tapi yaa realitanya begitu ko. 🙂 Balik lagi, biasanya orang yang punya mimpi ini pastinya dia mempunyai kepedulian dilingkungan sekitar dia, tapi dengan bidang yang dia sukai tentunya. Karna hampir engga mungkin kayaknya “merubah dunia” disemua aspek oleh satu orang.

Saya mencoba cari tahu gimana sih contoh kongkret merubah dunia itu. Engga ada kerjaan sih sebenernya nyari-nyari hal kayak beginian, hehehe tapi gimana dong. saya seneng heheh

Steve job bisa membuat terobosan iphone ipod ipad, engga usah ditanya, dunia tergebrak oleh buatannya ini. Tapi saya engga ngebahas lebih jauh lagi soal steve job dengan apple nya, saya hanya menelaah apakah ini yang dimaksud atau output dari “merubah dunia”? jawabannya mungkin benar jika dalam perspektif teknologi.

Banyak banget sosok-sosok yang bisa menjadi contoh manusia yang “bisa merubah dunia”. Orang Indonesia pun banyak ko yang bisa merubah dunia disalah satu aspek. Dan yap, yang saya perhatikan pun lagi-lagi benar. Mereka secara ekonomi sudah terbilang cukup untuk dirinya sendiri. Sehingga pemikirannya bisa dibagi untuk hal-hal yang dia tuju itu, “merubah dunia”. Lalu bagaimana dengan orang-orang miskin yang tidak bisa menggapai mimpinya, bahkan engga sedikit karena keadaan ekonominya, ini membuat dia harus mengubur dalam-dalam mimpinya. engga usah merubah dunia deh, terlalu berat mungkin buat orang-orang seperti ini. Merubah dirinya sendiri agar berpenghasilan lebih dan tidak masuk dalam kategori miskin pun sulit. Pemikirannya habis memikirkan ini. Jari saya engga cukup buat menghitung berapa kali saya liat pedagang digusur dari tempatnya secara sepihak atau dipindah ketempat yang baru tapi malah memberatkan. Saya yakin saat pedagang tergusur dia akan dan terus berfikir keras untuk mencari cara bagaimana agar bisa tetap berjualan, tetap mendapat penghasilan agar bisa bertaha hidup. Bagaimana bisa dia memikirkan untuk merubah dunia jika kondisi dia pun seperti itu. sepintas tuhan terkesan engga adil menakdirkan manusia. Tapi saya sangat yakin tuhan punya maksud terbaiknya untuk kita semua 🙂

Saya engga menyimpulkan salah atau benar tentang orang yang punya mimpi ini. tapi melalui tulisan ini saya hanya ingin meyakinkan ke DIRI SAYA SENDIRI kalo saya engga mau punya mimpi itu. Saya hanya ingin Memodifikasi mimpi itu sedikit. menjadi….

Merubah(cara pandang terhadap)Dunia.

Cara pandang saya terhadap dunia bukan berarti ke dunia doang, tapi ke apapun yang ada di dunia ini. Apapun itu. Kemanusianya pun iya, karna hampir engga mungkin kan kita hidup di dunia ini tanpa berinteraksi dengan manusia yang lain kan? Memandang apa yang terjadi di dunia dengan cara pandang yang lain adalah cita-cita saya, salah satu mimpi saya. contohnya seperti…. hehehehe

Semoga cara pandang saya terhadap dunia bisa terus saya lakukan sampai nanti tiba jatuh tempo kontrak saya tinggal di dunia ini

🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s