Seneng :)

 

happiness2

Hari ini berjalan seperti biasa, bangun pagi langsung mandi, langsung berangkat menuju kantor. sampe kantor yaa kerja seperti biasa. na na na na hahaha hmm trus dimana senengnya? hahaha jadi saya seneng karna hari ini saya bisa ngerasain hari atau kondisi yg kelak bakal saya alamin. hahaha seru kan? jadi ketika saya beneran ngalamin ini, saya udah tau mesti ngapain. biarpun ini hal buruk, tapi yaa intinya saya bisa tau harus ngapain kl nanti hal ini beneran kejadian. hmm misalnya saya belum pernah ngerasain rasanya ada di dalam pesawat yg tabrakan sama gunung, nah hari ini saya ngerasain nih. ini misalnyaaa yaaa hahaha amit-amit yaa allah tabrakan pesawat mah jangan sampe hahaha. okay jadi ada sedikit tips, coba deh sesekali bayangin sesuatu yg buruk, sesuatu yg engga pernah kita bayangin sebelumnya menimpa kita. bayangin, dan bayangin juga mau ngapain setelah itu. maksudnya bukan mau bikin kita jadi pesimis, tapi ini lebih ke mempersiapkan plan B nya.

🙂

Mungkin, Hal terbaik adalah tidak dilahirkan ke dunia

Kalimat bijak tentang hidup yang selama ini banyak menyebut “hidup mah yg gampang-gampang aja lah” nyatanya cuma omong kosong setelah dilakukan. mungkin sebenernya mudah, tapi karna banyak urusan yang mengharuskan adanya interaksi kesesama manusia yang lain, ini jadi (terlihat)sangat sulit.
contohnya apa yaa, hmmm misalnya si orang kaya yang sedang membahas orang miskin yang menurutnya salah, bahkan artinya seperti “lu salah hidup miskin”. begitupun sebaliknya. si miskin pun selalu menganggap orang kaya itu salah karna dia selalu memandang suudzon hartanya ada unsur korupsi. engga salah, karna realitanya memang banyak ko. banyak banget.
kawan bisa berubah menjadi lawan. jangan kan kawan, saudara sendiri juga bisa bersandiwara.
ini apa yaa allah? misteri apa? apa dunia seberantakan ini? apa sebetulnya dunia memang seperti ini realitanya. parameter benar dan salah bisa putuskan hanya melalui satu sudut pandang, bahkan hukuman. jika sudah seperti ini, apa tidak dilahirkan ke dunia adalah hal terbaik?

saya memimpikan dunia tanpa batas, kelak

 

“Mystery” (I made this with Garage band on my Iphone)

Garage band adalah aplikasi di appstore yang diperuntukan buat siapapun yang ingin membuat lagu secara instan digadgetnya. saya pengen banget punya aplikasi ini. tapi karena aplikasi ini berbayar, yaa apa boleh buat hahaha dan karna di indonesia masih ribet buat beli diapp store yaudah mimpi aja dulu(alesan)hahaha karna saya sama seperti kebanyakan orang yg suka dan ngarep gratisan, makanya sangat kebetulan banget banget saat temen saya dari luar negri berkunjung ke indonesia beberapa waktu lalu, namanya reska putra. dia orang vancouver canada. ceritanya kita janjian di starbuck margo city buat ngobrol apapun yg bisa diobrolin. bla bla bla saya, reska, dan agung ngobrol semua yg bisa diobrolin. beberapa minggu sebelum kedatangan ke indonesia, dia ngasih gambar akai synthstation25 yang mau dikasihin kesaya!!!!!!. hadiah ulang tahun katanya hahaha
dan tau apa? reska beneran ngasih saya hadiah itu. akai synthstation 25!!!!
woooooowwwww… sumpah baiiiikkk bangeeeet! thanks man!
ini gambarnya

IMG_2771

AKAI SYTHSTATION 25

sedikit informasi, si akai ini jarang banget yang punya. soalnya buat maenin ini kita harus punya iphone atau ipod dan aplikasi synthstationnya buat ngebunyiin alat ini. bisa sih nyolokin ke pc/laptop buat maenin ini(jadi sebagai panel doang)dengan aplikasi di pc tentunya. tp yaaa intinya harus pake iphone selain bisa mobile, bank suaranya pun ada di dalam apps iphonenya. soalnya ini dibuat emang khusus buat pengguna iphone atau ipod.
setelah penyerahan barang itu, dia bilang “dit ini harus download aplikasinya biar bisa idup hahaha sini gue downloadin. ganti apple id di iphone lu nya pake apple id gue” wow.
gilak! udah dikasih mini keybordnya, aplikasi nya pula. harga aplikasi ini sekitar 2$ wohooo. dan setelah aplikasi ini didownload, saya nanya “ini bisa semua download dong(aplikasi yg udah dia beli sebelumnya juga)”
dia bilang “bisa dong”
entah aji mumpung namanya atau saya keceplosan saya minta aplikasi yg lain. garage band. hahaha ini aplikasi impian banget soalnya dari dulu. dan dia bilang “yaudah gpp man” wohooooooo!!! hahahaha
selesailan download hahaha yeeaaaah!!!

SYNTHSTATION

SYNTH

GARAGE BAND

GARAGE BAND

akhirnya kita nerusin ngobrolnya. seru banget! topik obrolannya seruuu semua.
obrolannya juga mau saya share, soalnya ada hal-hal yg harus saya tulis. tapi nanti setelah postingan ini deh.
beres dari sana saya pulang ke bogor dan pas sampe rumah udah malem. sempet maksain buat nyoba akai nya tapi mata engga sanggup jadinyaa….. tidur. hahahah
besoknya pas pulang ngantor baru saya cobain itu akai. daaaaaan… ggggilaaaaaak!!! suaranya keren bangeeet. synth-nya okay semua. harus nyoba main bareng fino kayanya ini mah hahahaha yeah!!

….
….
Setelah udah nyobain akai, saya agak terfokus ke yang lain. ke garage band. mungkin rasa pengen bikin lagu diaplikasi ini udah ga bisa ditahan lagi, makanya saya selalu sempetin nyicil lagu disetiap ada celah. kereta, bis, statsiun, lagi nunggu. dll. sempet saya posting juga diinstagram sekalian pamer wkwkwkw

GARAGE BAND
dinstagram saya sempet ngasih tau kalo mau ngasih nama lagunya “kereta kampret” hahaha itu cuma aksen doang padahal hahaha
judul yg benernya saya kasih nama “Mystery” heheheh
engga tau ini bagus apa engga, yg jelas ini cita-cita saya saat garage band keluar dan pengen bikin lagu pake pake aplikasi ini. lagu ini bercerita tentang manusia yang sedang mencicipi kehidupan. tapi ketika kita menuntut lebih dari hidup ini, segalanya menjadi misteri.

okay ini ada link download mp3 nya dan lirik lagunya.

enjoy 🙂

Adietiansyah – Mystery

Mystery

I want Free
but we all know the time is mystery
try to believe
when we all died we’ll find this mystery

Merubah(Cara Pandang Terhadap)Dunia

Mungkin saya nya yang lebay atau entah gimana, tulisan saya yang sekarang tentang merubah dunia. Agak berat emang hehehe. Tapi disini saya punya hal lain tentang istilah merubah dunia ini. engga semua orang juga punya tujuan sebesar ini, siapapun yang punya mimpi ini adalah orang yang luar biasa tentunya, Dengan dia memberanikan diri nya untuk menjadikan ini sebagai mimpinya, buat saya orang ini luar biasa. Hmmm tapi yang saya perhatiin orang-orang yang punya impian sebesar  ini adalah orang–orang yang secara ekonomi engga punya masalah, saya ngerti seberapapun uang atau materi yang kita punya, itu akan tetap menjadi masalah hehehe maksudnya ekonomi dia cukup buat memenuhi kebutuhan dia pribadi. Agak terkesan kontroversial sih, tapi yaa realitanya begitu ko. 🙂 Balik lagi, biasanya orang yang punya mimpi ini pastinya dia mempunyai kepedulian dilingkungan sekitar dia, tapi dengan bidang yang dia sukai tentunya. Karna hampir engga mungkin kayaknya “merubah dunia” disemua aspek oleh satu orang.

Saya mencoba cari tahu gimana sih contoh kongkret merubah dunia itu. Engga ada kerjaan sih sebenernya nyari-nyari hal kayak beginian, hehehe tapi gimana dong. saya seneng heheh

Steve job bisa membuat terobosan iphone ipod ipad, engga usah ditanya, dunia tergebrak oleh buatannya ini. Tapi saya engga ngebahas lebih jauh lagi soal steve job dengan apple nya, saya hanya menelaah apakah ini yang dimaksud atau output dari “merubah dunia”? jawabannya mungkin benar jika dalam perspektif teknologi.

Banyak banget sosok-sosok yang bisa menjadi contoh manusia yang “bisa merubah dunia”. Orang Indonesia pun banyak ko yang bisa merubah dunia disalah satu aspek. Dan yap, yang saya perhatikan pun lagi-lagi benar. Mereka secara ekonomi sudah terbilang cukup untuk dirinya sendiri. Sehingga pemikirannya bisa dibagi untuk hal-hal yang dia tuju itu, “merubah dunia”. Lalu bagaimana dengan orang-orang miskin yang tidak bisa menggapai mimpinya, bahkan engga sedikit karena keadaan ekonominya, ini membuat dia harus mengubur dalam-dalam mimpinya. engga usah merubah dunia deh, terlalu berat mungkin buat orang-orang seperti ini. Merubah dirinya sendiri agar berpenghasilan lebih dan tidak masuk dalam kategori miskin pun sulit. Pemikirannya habis memikirkan ini. Jari saya engga cukup buat menghitung berapa kali saya liat pedagang digusur dari tempatnya secara sepihak atau dipindah ketempat yang baru tapi malah memberatkan. Saya yakin saat pedagang tergusur dia akan dan terus berfikir keras untuk mencari cara bagaimana agar bisa tetap berjualan, tetap mendapat penghasilan agar bisa bertaha hidup. Bagaimana bisa dia memikirkan untuk merubah dunia jika kondisi dia pun seperti itu. sepintas tuhan terkesan engga adil menakdirkan manusia. Tapi saya sangat yakin tuhan punya maksud terbaiknya untuk kita semua 🙂

Saya engga menyimpulkan salah atau benar tentang orang yang punya mimpi ini. tapi melalui tulisan ini saya hanya ingin meyakinkan ke DIRI SAYA SENDIRI kalo saya engga mau punya mimpi itu. Saya hanya ingin Memodifikasi mimpi itu sedikit. menjadi….

Merubah(cara pandang terhadap)Dunia.

Cara pandang saya terhadap dunia bukan berarti ke dunia doang, tapi ke apapun yang ada di dunia ini. Apapun itu. Kemanusianya pun iya, karna hampir engga mungkin kan kita hidup di dunia ini tanpa berinteraksi dengan manusia yang lain kan? Memandang apa yang terjadi di dunia dengan cara pandang yang lain adalah cita-cita saya, salah satu mimpi saya. contohnya seperti…. hehehehe

Semoga cara pandang saya terhadap dunia bisa terus saya lakukan sampai nanti tiba jatuh tempo kontrak saya tinggal di dunia ini

🙂

Perspektif Baik dan Buruk

Niat awal pengen nongkrong sekedar ngobrol sambil maen gitar di tempat yang dulu jadi basecamp kalo lagi males di rumah. nyampe di sana, saya ketemu temen dan yaaaa seperti banyaknya basa-basi standar orang kl ketemu temen lama, “wii ini nih sombong mentang-mentang udah sukses jarang nongkrong” hahaha basi lo. tp karna udah keseringan dapet basa-basi kaya gitu dan doi temen deket, yaa yaudah lah 🙂

Topik pembuka mulai kita obrolin dari ngebahas satu persatu penghuni tempat ini yang mulai pada ngilang karena faktor nyari sesuatu buat bertahan hidup sampe obrolan yang aneh-aneh hahaha

Setelah udah agak lama saya ngobrol, temen saya itu mulai ngebahas tentang satu orang yang dulu sering terlibat masalah sama polisi dan dia akhir-akhir ini sering nongkrong bareng di tempat kita. orang sekitar khawatir kita yang udah lama nongkrong disitu jadi tertular sama sifat dia. tapi kita engga khawatir sama sekali sama orang yang dulu dianggap jahat itu mulai nongkrong sama kita, kita ngebuka diri buat siapa aja yang mau nongkrong bareng. cuma sedikit penasaran ada apa gerangan?

okay saya ceritain dulu sedikit sejarah orang ini.

Selama saya kenal dia, orang ini udah beberapa kali berurusan sama polisi. dan dia udah nyobain dipenjara. seinget saya udah 2 kali masuk penjara. sebagian dari kita sepakat orang yang masuk penjara adalah orang jahat. bukannya sok bijak, tapi kalo saya engga gitu. saya lebih milih buat ngertiin mereka dulu sebelum saya nilai mereka dalam perspektif baik atau buruk.

kasus-kasus dia semuanya soal pencurian. dari ngebobol rumah orang, nyolong motor  dan lain-lain. cuma itu yang saya inget.

apa dia jahat? kriminil? 🙂

daaaaannnnn………………… dia datang!!! beruntung banget!!!!!!! wohoooo… hahaha

dia datang, bersalaman, duduk bareng dan sedikit ngeluh “cape euy nyari duit” hahaha saya cuma senyum. diem-diem saya mulai ngumpulin pertanyaan tentang dia yang dulu dan nyusun kalimat pertanyaannya biar dia engga kesinggung. ngeri juga kan kl dia ampe kesinggung hahaha.

saya penasaran sama apa yang dia fikirin waktu dia sering terlibat kasus pencurian. sebenernya kita udah saling kenal dari dulu, bedanya kita engga nongkrong bareng aja. jadi sekarang tinggal butuh sedikit basa-basi buat ngebuka obrolan dan nanya semua hal tentang dia. Tapi karena saya muak dengan basa-basi yang basi banget,  akhirnya saya mulai basa-basi pake cara saya hahaha

pertama saya pancing dengan main gitar dan nyanyiin lagu yang kemungkinan dia suka. lagu  pertama saya bawain bermimpi nya basejam. dan dia engga nyanyi, salah lagu  -__-. lagu kedua saya bawain “kisah” nya boomerang, dan yes!!! dia nyanyi. Seneng deh hahahah

dari sini udah kebaca selera dia jadi saya terusin bawain lagu yg lainnya yang sejaman dan sewarna kaya gitu. mencari alasan nya exist saya bawain dan… hahaha dia suka banget yang ini hahahah.

okay saya mulai berani nanya-nanya pembuka dengan nanya dia kerja dimana(soalnya pakeannya rapih boo…) dia jawab kerja di salah satu delivery kece di indonesia. alhamdulilah. obrolan mulai terasa akrab karena saya nanya terus tentang sistem kerjaan dia. pokoknya saya nanya terus deh. untungnya dia keliatan seneng saya nanya-nanya dan dia engga risih saya banyak nanya.

sepertinya hari itu hari terberuntung saya. karena tanpa perlu bingung harus memulai dari mana mau nanya soal masa lalu dia, orang itu pun ngasih kalimat start duluan.

“udah ga akan nyolong lagi sekarang mah” NAAAAAHHHHH!!! hahahahah

yaudah saya tanya aja “emang waktu itu apa sih yg bikin lu nyolong man?” dia ngejawab dengan tegas “Keadaan!”.

saya tanya lagi “oh jadi nyerah sama keadaan? bukannya hidup ini banyak pilihan yaaa?” dia ngejawab

“iya sih. tapi keadaan lagi mepet terus liat ada kesempatan, iman kurang yaaa jadi gitu”

saya “ini maaf loh yaa, tapi ko perasaan sering banget kejadiannya?”

dia ngejawab rada sedikit gemes.

“lu pernah ga sih dit ngerasain engga punya duit sama sekali, sama sekali yaaa.. trus dirumah lu belum pada makan semua. pernah ga?. Sama sekali yaaa. Mau minjem engga ada yang minjemin. Sama ekali engga ada”

saya diem sambil sedikit mainin gitar yang saya pegang. Yaa allah…

dia nerusin kalimatnya “ga ada yg mau minjemin uang, ga ada waktu buat mikir mau ngapain biar dapet uang, keburu mati ntar orang rumah. nyari kerja susah, pernah ga?”

“gua tau ini dosa, kalo tuhan nanti nanya kenapa gua  maling, gua juga mau nanya kenapa gua engga dikasih petunjuk ato ga usah jadi orang kaya deh, dijadiin kayak orang sederhana gt yang saat butuh pertolongan bisa minta tolong ke orang lain(saat butuh pinjemana uang ada yang minjemin)”

kalimat terakhir dia ini bikin saya mutusin cukup buat nanya-nanya dia. Saya ngerti mungkin banyak yang ngeartiin ini pembelaan buat temen saya ini. Yaa terserah sih, tapi saya pun engga tau kalo diposisi dia.

saya sendiri bingung mau ngapain dan mau nanya apa lagi. kita bertiga diem dan maenin handphone masing-masing karena suasana sama-sama kaku. dan jadi kagok -__-.

aduh gimana nih?

yaudah saya ajak dia nyanyi lagi dan untungnya dia juga motong kekakuan itu.

“nyayi lagi yuk.,” ajak saya.

dia dengan senyum sumringah bilang “iya iya yuk yuk”

kali ini dia request lagu yang lagi hits. Dia minta nyanyi separuh aku milik Noah dan kita bertiga nyanyi bareng bareng.

“dengar larakuuuu… suara hati ini memanggil namamu… karna separuh akuuuuu dirimuu hahahahha 🙂

……

Mungkin cara pandang orang-orang setelah baca tulisan di atas bakal beda-beda. tapi buat saya, ini pelajaran banget. gimana engga, dia nanya apa saya pernah diposisi dia? yaaa belum. dan apa mungkin jika semua orang berada diposisi dia, itu bakal bertindak sama seperti dia. Kalo itu kejadian sama saya, apa saya bakal kayak gitu? Saya engga tau…

Sekarang dia udah punya penghasilan. engga seberapa tapi yg penting jumlahnya bisa untuk menghidupi dia dan keluarga dia. dan hasilnya, dia engga nyolong lagi.

Saya bukan ngebela orang yang suka nyuri barang yang bukan hak nya. tapi, ini ada yang salah pasti kl sampe mereka nyuri karena alasan ekonomi. apa semua orang pencuri yang dasar ekonominya lemah kayak gitu? apa semua orang yg terlibat pencurian dasar dari tindakan dia sama seperti ini.

saya engga tau….

yang jelas, orang yang katanya “jahat” ini udah ngasih saya pelajaran tentang perspektif orang jahat atau orang baik. Mungkin sewaktu dia kecil orang tua nya sering berdoa supaya anaknya bermanfaat, dan allah udah ngabulin doa orang tua nya itu. dia bermanfaat buat saya.

🙂