Masalah Datang dan pergi itu hakiki

waktu itu ngeliat sepasang suami istri ngerayain ulang tahun pernikahannya yang ke 50th. gold anniversary yaa?
sayangnya engga sempet ngambil gambar dari kakek nenek yg lagi bahagia itu 😦
dan yg amazing apa coba? usia mereka saat ngerayain itu sama-sama 65 tahun. yang artinya mereka menikah saat berusia 15 tahun. WOWWWWW
entah apa yg terjadi saat itu sampe mereka(mungkin orang tuanya) memutuskan menikah diusia 15 tahun.
iya saya ngerti ko orang-orang dulu memang kebanyakan menikah diusia dini. saya nulis ini juga bukan membenar atau menyalahkan menikah diusia segitu. itu udah ada yg ngatur kan.
dan saya juga berkeyakinan kl sekarang nih di tahun 2012 ini ada yang menikah diusia segitu, terlebih buat mereka yg tinggal dikota. pasti mereka dipandang rendah oleh orang lain secara engga langsung. ko gitu? yaaa kenyataannya begitu. dilingkungan saya sendiri banyak bgt yg gt. kalo dirata-ratain mungkin usianya baru 17-19 taun. tapi yaa gt, banyak orang-orang yg mencibir macem-macem. dari nyalahin anaknya, nyalahin orang tuanya yg engga becus mendidik anaknya. yg jelas cibiran itu pasti datang bertubi-tubi.
dari apa yg saya liat,  saya pun narik kesimpulan yang seengganya ini berlau buat saya pribadi 🙂
seburuk apapun masalah yang nimpa kita, yg harus diingat adalah jangan fokus ke arah “nanti apa kata orang?”
karna demi apapun orang lain itu engga ada urusan dan engga berpengaruh apa-apa buat jalan kita kedepan. bener ga?
contah diatas misalnya, kalo umur 15 harus menikah dan kejadiannya ditahun ini, mungkin sepasang ini bakal dapet cibiran, hinaan, sindiran dari orang banyak(sindiran biasanya di sosial media). tapi bisa kita bayangin kalo seandainya mereka bisa ngejalanin sampe 50 tahun kaya kake dan nene diatas, saya yakin perayaan anniversary pernikahannya akan sangat romantis dan yang pasti……. BAHAGIA.
yap.  apapun kondisinya, cukup bertahan, pertahankan yg ada, dan saya yakin kita bakal seneng suatu hari nanti. 🙂
Leave a Reply

