Kesel

jadi begini. entah ini itu budaya yg udah turun temurun ato emang ini karena manusia nya aja yg ngeselin. yg jelas ini yg mau saya tulis. hmmm sebelumnya iya iya saya juga tau diri ko kl saya juga engga sempurna.

kadang saya kesel sama sesuatu hal. dan saya yakin saya jadi kesel karna saya kurang berusaha keras buat ngertiin buat pahami akan hal yg bikin saya kesel. TAPI, saya juga sering bgt nemu hal-hal yang karna saya paham bgt, ngerti bgt, makanya saya jadi kesel.
seminggu ini saya banyak nemu hal-hal yg beginian. yap, dan ini saya temuin hampir diorang-orang yg secara usia beda jauh sama saya.

pertama.
waktu itu lg ngobrol sama temen yg basic pendidikannya ngambil IT. bla bla bla kita ngobrol bareng lalu ada orang(tua) yg nanya, “bisa benerin printer ga?”
temen saya engga bisa. alesan dia yaa emang engga terlalu ngerti(saya ngerti bgt org yg kuliah IT tuh bukan berarti bisa ngebenerin semua hal tentang komputer)
org yg kuliah dikedokteran pun engga selalu bisa nyembuhin yg sakit kan? kl dia kuliah di kedokteran apa dia bisa nyembuhin orang sakit? yaaa tergantung. kl dia ngambilnya kedokteran hewan gimana? ga bisa kaaaan..
balik lagi ke si orang tua itu. saya yakin banget kl dia tau omongan dia ampe saya tulis kayak begini, reaksi dia pasti “yaelaah gt aja dimasukin ke ati, becanda ko gitu aja marah”
hahahah itu dia yg saya engga ngerti. kenapa budaya becanda yg nyakitin kayak begini tetep diterusin. mending dia jadi comic aja deh biar dia bebas ngebecandain orang. lingkungan dia kali yaa yg bikin dia kayak begitu, ga tau deh. tapi pleaseeee yaa allah jadikan saya orang yg selalu ngertiin orang yaa allah 😦 temen saya kesel. keliatan banget. dan akibat perkataan si orang(tua) itu serasa dia jadi kecil banget. padahal, dia itu maniak produk apple banget. bahkan sampe ke bahasa-bahasa programnya dia jago banget. dan cuma karena urusan ga bisa ngebenerin printer, sisi jenius dia seakan-akan ilang. kasian.

sabar man. orang tua emang selalu menawarkan pengalaman. tapi kita yang muda bisa menawarkan masa depan 🙂 saik

kedua.
“everybody have a problem”
ada yg engga punya masalah? hahaha pengeeeen 😦
jadi ini yg sedikit ngambil perhatian saya. sedikit tapi membekas dan…kesel. masing-masing dari kita jelas punya masalah dan selalu ingin berbagi curahan hatinya sama org lain siapapun org nya. dan saya pun ngerti kadang ada orang yg ga kuat nahan buat engga cerita, yaa minimal sampe nemu orang yg tepat buat diajak berbagi. karna dia engga  kuat, makanya dia cerita kesiapapun temen dia.

okay sampe sini saya juga ngerti bgt kl ada org yg kayak begitu. ngertiiii bgt. tapi lagi lagi saya engga ngerti dan engga paham sama org yg dijadiin tempat curhat nya. kenapa? begini. saat org yg curhat lagi mengglegar cetar membahana ke satu orang, org itu fokus dan respek bgt. tapi KENAPA setelah semingguan deh ato lebih, hal-hal yg dicurhatin org tadi malah dijadiin ledekan buat dia? kan gilak!!! belum lagi ledekan itu dibahas didepan orang lain yg mau ga mau jadi tau masalah kita. grrrrr!!! lagi lagi saya coba berusaha keras buat ngertiin orang kayak begini. tapi engga ketemu. jatohnya jadi banyak pertanyaan.”ko dia gt sih?”, “ko engga punya perasaan sih?” gimana coba perasaan org yg punya masalah itu?

bete kan. pasti.

grrrrr…

masih banyak sih sebenernya yg pengen ditulis. bukan cuma 2 hal di atas doang. berhubungung pegel jadi cukup 2 aja deh hehehe(alesan)

udah dulu deh. hahaha see you babay daaaah

🙂

Leave a Reply

